RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Merayakan Anniversary Yamaha R1 ke 20 tahun, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sekaligus meluncurkan motor sport terbaru yakni YZF-R25 dan YZF-R3. Berlokasi di Hotel Grand Mercure, Jakarta, acara ini khusus dihadiri oleh para pebalap Yamaha Asia Road Racing Championship.

Varian Warna R25

Acara ini mengusung tema “We Are R”, Yamaha YZF-R25 dan YZF-R3 merupakan peluncuran secara global. New Yamaha YZF-R25 akan menjadi pesaing kuat Kawasaki Ninja 250R dan CBR250RR yang telah meluncur lebih dulu.

Pada generasi terbaru, YZF-R25 mendapatkan perbaikan pada sector kaki-kaki depan yang mendapatkan upside down fork (USD). USD ini akan menyaingi yang dimiliki oleh Honda CBR250RR yang telah lebih dulu menghadirkannya. USD menghadirkan tampilan yang menarik serta menjanjikan handling lebih baik.

Detail Yamaha R25

Selain itu, perubahan juga terjadi pada bagian sekujur desain body. Sekilas New YZF-R25 memiliki kemiripan dengan sang adik yakni YZF-R15. Bedanya, pada bagian lampu utama YZF-R25 memiliki dimensi yang lebih besar.

Yamaha R25 sendiri dibanderol seharga Rp 58,600,000 untuk tipe yang biasa dan Rp 58,950,000 untuk tipe Movistar Livery. Kedua harga tersebut merupakan OTR Jakarta. Untuk harga saat ini, Yamaha masih lebih unggul dibandingkan Kawasaki dan Honda. (Bas)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here