Jakarta – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan model terbaru dari New ZX-6R pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang berlansung di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Motor sport dengan kapasitas 636 cc ini mendapat pembaharuan pada sektor fitur teknologi, kelistrikan dan desain tampilannya.

New ZX-6R telah dilengkapi dengan frame aluminium dan dibalut dengan rangka yang dikhususkan untuk trek jalan raya. Rangka tersebut telah dilengkapi dengan fitur race-developed pressed aluminium perimeter frame yang memberikan keseimbangan saat dikendarai.

Spesifikasi Kawasaki New ZX-6R

Selain itu, handling menjadi lebih ringan dan daya cengkram ban pada aspal kini lebih kuat dalam kondisi basah ataupun kering berkat ban Bridgestone Battlax Hypersport S22. Pada bagian piston kini telah dilengkapi dengan Showa separate function fork-big piston (preload dan compression terpisah) degan mengkombinasikan Showa SFF dan BPF yang dapat digunakan untuk racetrack perfomance atau penggunaan sehari-hari

Saat ini pengendara juga dapat memindahkan gigi tanpa harus menarik tuas kopling dengan fitur Quick Shifter (KQS). ZX-6R baru ini juga dilengkapi dengan Kawasaki Traction Control 3 Mode (KTRC), mode satu dan dua adalah maximum acceleration yang akan memberikan akselerasi maksimal dalam berkendara dan dapat digunakan pada jalanan tidak licin, sedangkan mode tiga berguna untuk riding stability yang dapat digunakan pada jalanan yang licin.

Kawasaki New Ninja ZX-6R

Motor ini juga dilengkapi dengan Selectable Power Modes, sehingga pengendara dapat memilih mode power rendah atau tinggi saat berkendara. Selain itu juga terdapat fitur Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System (KIBS), yakni sebuah sistem manajemen pengereman dengan presisi tinggi yang dirancang untuk pengereman karakteristik motor supersport.

Untuk harga, New ZX-6R dibanderol dengan harga Rp. 299.400.000. Motor ini sudah dapat dipesan sekarang juga, namun New ZX-6R baru ada di dealer resmi Kawasaki pada bulan Januari 2019 mendatang. (Pras)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here