Sudah Pre Order, Konsumen Wajib Tahu Apa Istimewanya The New SUV Mitsubishi

the new suv
The New SUV Mitsubishi Sudah Bisa Dipesan, dok Mitsubishi

RAJAMOBIL,JAKARTA–Di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Mitsubishi Motors akan meluncurkan secara resmi The New SUV yang berpenampilan kompak, penuh gaya, kokoh dan futuristik.

Kehadiran The New SUV tidak terlepas dari munculnya sosok XFC Concept yang telah hadir pada ajang IIMS beberapa waktu lalu di Jakarta.

Bahkan meski masih berbentuk konsep, pihak Mitsubishi telah membuka layanan pre order bagi masyarakat luas.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI disela konferensi pers saat IIMS Surabaya, 31 Mei 2023 menyebutkan tingkat kemiripan antara XFC Concept dan The New SUV agak sulit dijelaskan.

“Tapi bisa kemiripannya diatas 80 hingga 90 persen,” katanya.

Menurutnya, The New SUV Mitsubishi termasuk jenis compact SUV yang berukuran sedikit lebih besar.

Namun, memiliki kenyamannya jauh lebih baik, kabin dalam lebih luas dan dashboard lebih futuristik sehingga lebih nyaman tanpa menghilangkan ciri khas SUV.

“Itu yang ditawarkan dari segi eksterior, interior dan dari segi fungsi serta fitur-fiturnya,” kata Tsuchida.

Kehadiran XFC Concet atau The New SUV Mitsubishi tersebut sudah tentu mengundang rasa penasaran khalayak yang hadir pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Semarang dan Surabaya.

“Saya penasaran dengan penampilannya seperti apa, tapi saya percaya sama kualitas produk Mitsubishi,” kata Widodo, anggota Komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia Chapter Semarang.

Gatot, salah seroang pengunjung Mall di Surabaya, juga mengakui penampilan The New SUV yang menarik meski belum memasuki tahap produksi.

“Nanti kalau versi produksinya ada panoramic atau sunroof, apalagi jika 90% tampangnya seperti ini kalau ada rejeki pasti saya beli,” kata pemilik Xpander tersebut.

Pre-Order The New SUV

Pada IIMS 2023 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah membuka periode pre-order untuk model The New SUV tersebut.

“Konsumen sudah mulai dapat melakukan pre-order dengan menghubungi tenaga sales dan dealer resmi Mitsubishi Motors,” kata Tsuchida.

Konsumen yang melakukan pre-order dari periode yang ditentukan berhak mendapatkan tambahan Masa Gratis Service dan Spare part selama 20,000 kilometer.

Atau 1 tahun mana yang tercapai lebih dulu diluar paket standard yang sudah termasuk dalam pembelian kendaraan.

Ada beberapa kelebihan dari The New SUV Mitsubishi Ini yang tidak terdapat di produk kompetitornya.

Konsep Desain Silky & Solid

Desain The New SUV memberikan kesan elegan dan harmonis dengan soliditas yang kuat. Sejalan dengan filosofi desain “Robust & Ingenious” dari Mitsubishi Motors.

The New SUV Mitsubishi menggabungkan aura SUV yang kompak namun kuat, dan mengesankan dengan permukaan ramping yang membentuk satu aliran yang terhubung.

Mulai dari emblem tiga berlian di bagian depan, memanjang ke sisi samping, hingga bagian belakang.

Hal ini memberikan profil yang stylish dan sporty agar sesuai dengan pemandangan kota di Kawasan ASEAN.

Selain itu ground clearance yang tinggi, kemudahan handling dan roda berdiameter besar memperkuat kesan tangguh, lincah dan sportif.

Di bagian depan, konsep “Dynamic Shield” yang mengekspresikan kinerja dan perlindungan, telah berkembang.

Lampu depan berbentuk “L” di bagian atas unit lampu depan berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) yang berbentuk seperti kisi-kisi di di bagian bawah untuk menyala dalam bentuk “T” yang ikonik yang menunjukan kesan luas.

Seperti bagian depan, bagian belakang dengan lampu belakang berbentuk “T” untuk menciptakan desain yang menonjolkan keluasan dan stabilitas.

Interior Kabin Compact & Spacious

Interior The New SUV menawarkan kemudahaan pengoperasian dan kenyamanan, yang sangat penting untuk sebuah SUV. Panel instrument mengadopsi desain bertema horizontal yang mudah dibaca.

Desain dinamis yang terbentang dari panel instrument hingga door trim, serta serangkaian bantalan empuk, memberikan kesan kedap dan perlindungan untuk menciptakan interior yang aman dan nyaman.

Hadirnya sound system kelas premium produk Yamaha, khusus untuk produk The New SUV tersebut memperkuat kesan mewah.

Desain Mitsubishi XFC yang canggih, dengan bodinya yang terkesan ringkas, juga memiliki daya angkut yang besar di kelasnya.

Teknologi dan Performa Smart and Quality Comfort

The New SUV memiliki kemudahan pengoperasian, memberikan visibilitas ke depan yang baik, persepsi yang mudah tentang dimensi kendaraan, dan handling yang mulus.

Teknologi canggih pada head unit intuitif berukuran besar dengan tampilan digital penuh memudahkan bernavigasi saat melintasi berbagai emdan jalan. Termasuk informasi penting bagi pengemudi.

Ini penting dalam memberikan lingkungan berkendara yang aman dan mengekspresikan rasa nyaman.

Melalui ground clearance yang tinggi dan empat mode berkendara – Normal, Wet, Gravel, dan Mud, akan memudahkan The New SUV saat melaju di berbagai medan jalan dan cuaca.

Mode berkendara baru yakni “Wet Mode”, yang pertama kali hadir pada kendaraan Mitsubishi Motors, dirancang dengan mempertimbangkan penggunaan di negara ASEAN.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?