McLaren Umumkan P1 GTR dengan 1.000 Tenaga Kuda

RAJAMOBIL.COM, Surrey – McLaren resmi mengumumkan kehadiran P1 GTR khusus untuk penggunaan di trek balap. Seperti apa rinciannya?

Nama GTR diambil dari mobil balap McLaren F1 GTR yang memenangkan balap ketahanan 24 jam Le Mans pada 1995 silam, sekaligus untuk merayakan peringatan ke-20 tahun dari kemenangan bersejarah itu.

Mobil ini akan ditawarkan eksklusif untuk pemilik P1 standar dengan banderol harga 1,98 juta Poundsterling. Sebagai mobil untuk trek balap, pembeli akan mendapatkan desain lebih agresif, spoiler belakang baru, seperangkat ban slick, dan tentunya output tenaga yang mencapai 986 bhp atau sekitar 1.000 tenaga kuda.

Pembeli juga akan mendapat perlakuan spesial dari McLaren, mulai dari konsultasi dengan tim kebugaran khusus, hingga akses ke tim pengembangan McLaren, demikian yang dilansir PistonHeads.

Pabrikan supercar Inggris itu dipastikan akan membesut mobilnya dalam jumlah terbatas meski belum mengonfirmasi berapa unitnya. Mobil baru akan dipasarkan jika seluruh 375 unit dari P1 standar selesai diproduksi, atau sekitar 2015.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?