Honda Sewakan Walking Assist

Honda Motor Co., Ltd.,mulai menyewakan sekitar 100 unit Walking Assist ke berbagai rumah sakit di Jepang yang menyediakan pelatihan, terapi fisik, serta rehabilitasi untuk pasiennya.Penyewaan ini dilakukan Honda untuk memantau penggunaan sekaligus memverifikasi manfaat dari perangkat ini.

Walking Assist merupakan perangkat yang dikembangkan Honda untuk membantu orang-orang yang mempunyai kelemahan fisik pada bagian kaki untuk berjalan. Alat ini ditujukan untuk orang lanjut usia atau mereka yang mengalami kelemahan otot kaki.

Honda mulai penelitian dan pengembangan perangkat Walking Assist pada tahun 1999. Perangkat ini mengadopsi cooperative control technology, yang merupakan hasil dari penelitan bertahun-tahun mengenai cara berjalan manusia. Kontrol komputer akan mengaktifkan motor berdasarkan informasi yang diperoleh dari sensor pada sudut pinggul saat pengguna berjalan untuk memperbaiki simetri ketika kaki mengangkat dari tanah,sehingga mempermudah pengguna ketika melangkah.

Desain perangkat inipraktis dan juga kompak karena beratnya kurang dari 2,6 kg. Perangkat ini dapat mengurangi beban pada penggunanya dan cocok untuk membantu menopang berbagai ukuran tubuh.

Dari tahap awal penelitian dan pengembangan perangkat Walking Assist, Honda telah bekerja sama dengan perusahaan medis, bisnis serta lembaga penelitian. Melalui proses ini, Honda telah menerima umpan balik positif dari berbagai pelatihan, terapis fisik, dokter dan peneliti yang telah menggunakan Walking Assistdalam proses rehabilitasi pasiennya.

 

Hingga saat ini, Honda telah melakukan penelitian kolaboratif terhadap pelatihan, terapi fisik, serta rehabilitasi menggunakan perangkat Walking Assist di tujuh rumah sakit di Jepang. Kini Hondamengajak lebih banyaklagi rumah sakit untuk turut berpartisipasi dengan menyewakan 100 unit perangkat Walking Assist, agar mendapat lebih banyak respon.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here