Volkswagen Resmikan Komunitas NUVOLKS Bandung

Sebagai sebuah brand Eropa yang terus tumbuh dan digemari oleh masyarakat Indonesia, Volkswagen Indonesia mengerti benar arti sebuah komunitas yang telah bertahun-tahun menumbuhkan rasa kecintaan terhadap merek Volkswagen. Acara pengukuhan dan peresmian ini tentunya menunjukkan eksistensi dan dimulainya kegiatan dan masa kerja Nuvolks Chapter Bandung.

Nuvolks Chapter Bandung sendiri sebenarnya telah ada sejak tahun 2012. Beranggotakan 30 member, bertempat di dealer Volkswagen Bandung, Sabtu 1 Juni 2013 kemarin komunitas ini resmi berdiri.

Terhitung sebagai Chapter ke-2, dengan menggandeng minyak pelumas Castrol yang telah selama ini menjadi partner Volkswagen, kegiatan ini dimulai dengan touring dari Jakarta menuju Bandung, diikuti 69 mobil dari VW tipe favorit, seperti Golf, Scirocco dan Tiguan. Rombongan scirocco pun memimpin jalannya 69 mobil ini.

Acara peresmian ini pun dilakukan langsung oleh PR Manager VW Indonesia, Rully Johan dengan memberikan baju seragam Nuvolks yang dibingkai kepada perwakilan Dealer NCM Bp. David Eddy. Dan President Nuvolks, Jetro Aditya dengan menyematkan baju seragam Nuvolks kepada Ketua Chapter Bandung, Tan Ching Yin.

“Sebetulnya mendirikan sebuah komunitas itu sulit tetapi membina nya jauh lebih sulit. Saya ingin semua Dealer VW yang ada di Indonesia membuat lalu membina komunitas, sehingga terbentuklah Chapter. Dan yang terpenting jika Chapter tersebut telah ada, lalu mau apa? Mereka harus mandiri, dalam artian mandiri secara kegiatan dan finansial, meski dalam tahap awal masih harus dibina oleh Nuvolks Jakarta sebagai Nuvolks Pusat”. jelas Rully Johan.

Dia pun menambahkan “bahwa di dalam komunitas adalah wadah untuk saling bertanya dan memberikan masukan satu sama lain, maka komunitas ini diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan calon customer akan Volkswagen. Tentunya dalam komunitas Nuvolks ini, para anggota mempunyai satu kelebihan yaitu dapat saling bercerita dan berbagi berdasarkan pengalaman memakai Volkswagen sehari – hari,” tambahnya.

Nuvolks adalah gabungan dari kata “Nu” dan “Volks, yang diartikan sebagai mobil Volkswagen tipe baru. Sebagai komunitas resmi dari APM VW Indonesia, mobil yang berpendingin air atau water-cooled ini tercatat mempunyai sekitar 300 member aktif di beberapa kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Surabaya, Yogyakarta, Solo dan Semarang. Rencana selanjutnya, setelah Idul Fitri, bulan Agustus 2013 akan diresmikan Chapter Surabaya, September 2013 Chapter Solo dan akhir tahun direncakan Chapter Semarang.

Berikut susunan pengurus Nuvolks Chapter Bandung, Periode 2013/2016:

Ketua : Tan Ching Yin

Wakil : Nicholas Handoko

Bendahara : Erwin Setiawan

IT : Indra Tedjakusuma

Humas : Benny Liman & Mike

Supporting : Danny & Russel Sunarjo

 

Technical : Harinaga

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here