Teknologi TSI VW Raih Penghargaan Engine Of The Year

Volkswagen berhasil menyabet gelar Best New Engine Award untuk untuk teknologi TSI dalam kombinasi dengan silinder penonaktifan otomatis. Penghargaan ini diberikan sebagai pengembangan mesin terbaik dari 12 bulan terakhir. Sejak 2006 lalu, Volkswagen telah menerima 12 piala dari Engine of the Year untuk mesin TSI 1.4 liter yang terus ditingkatkan dengan sebutan internal EA 211.

Perusahaan yang berbasis di Wolfsburg ini adalah produsen pertama di dunia yang memperkenalkan active cylinder management (ACT) di mesin TSI empat silinder tahun lalu, sebuah teknologi yang sampai sekarang menjadi mesin yang lebih akrab dengan mesin besar seperti delapan atau dua belas silinder.

ACT memulai debutnya di model Polo dan Golf dengan mesin berkapasitas 1.4L TSI yang menghasilkan 103 kW/140 PS. Penutup sementara dari mesin dua dan tiga silinder untuk mesin yang ekonomis yang mengurangi konsumsi bahan bakar lebih dari 0,5 liter per 100 kilometer.

Pabrikan asal Jerman ini tentunya dapat dikatakan sebagai pemimpin global dalam pengembangan strategi untuk mesin dengan injeksi bahan bakar langsung (direct fuel injection), dan sampai saat ini telah menghasilkan lebih dari 3,8 juta mesin TSI di lima lokasi produksi di seluruh dunia.

Mesin TSI 140 PS dengan silinder penonaktifan otomatis (ACT) saat ini tersedia di Polo dan Golf. Hari ini, di Stuttgart, dua penghargaan diterima oleh Dr Rudiger Szengel, Kepala Pengembangan Mesin Volkswagen Petrol, dan Hermann Middendorf, Kepala Pengembangan Dasar untuk EA 211 di Volkswagen Petrol Pengembangan Mesin.

Di Indonesia sendiri, tanggapan masyarakat sangat antusias dengan mesin TSI. Hal ini terbukti dengan meningkatnya penjualan Volkswagen di 3 tahun belakangan. Teknologi TSI dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar secara lebih maksimal, ditengah kemacetan tetapi tetap mempunyai kecepatan yang mumpuni. (dfs)

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here