Kencan Bareng KIA All New Carens

Usai melakukan proses peluncuran beberapa hari lalu, Kia Motor Indonesia (KMI) memberi kesempatan 34 media untuk mencoba langsung All-New Carens. Rute menempuh jalur rekreasi keluarga antara lain Gunung Pancar dan Jungle Land, Sentul, Bogor.

“Kita menyediakan 11 unit untuk dicoba para media yang terdiri dari varian manual dan otomatis. Rute kali ini memang sengaja dibuat sederhana sebagai wakil dari tujuan wisata keluarga moderen di Jakarta,” jelas Ridjal Mulyadi, Marketing Communication Manager, KMI saat memberi sambutan sebelum test drive di Diler KMI, Sunter, Rabu (12/6/2013).

Ridjal pun menambahkan “Sesuai konsep sebagai kendaraan keluarga, kita coba cari lokasi yang rileks yang benar-benar dibidik oleh keluarga. Selama perjalanan nanti Anda bisa merasakan kenyamanan All New Carrens,” tambahnya.

Meski rute pendek, menurut Ridjal, semua kondisi jalan sudah diwakili. Mulai dari kemacetan kota, jalan tol, jalanan sempit, berliku, menanjak dan menurun. Setiap unit diisi 4 penumpang dan kebetulan KompasOtomotif mendapat jatah varian manual 6 percepatan.

Perlu diketahui, mobil tujuh penumpang ini memiliki desain sangat segar dibanding generasi sebelumnya baik dari sisi luar maupun interiornya. Perbedaan inilah yang menjadi dasar utama dalam menjajal All New Carens.

Untuk jantung pacu memiliki ubahan total. All New Carens dipersenjatai mesin NU 2.0 liter DOHC Dual CVVT yang sanggup menghembuskan tenaga 152 PS pada 6.500 rpm dengan torsi puncak 19.8 kg.m pada 4.800 rpm.

Sekedar informasi All New Carens manual dilepas dengan harga Rp249.500.000 sementara versi matik dibanderol Rp262.500.000. Harga tersebut berstatus On the Road Jakarta.

 

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here