Modifikasi Ford Model A 1928, Legenda Amerika Nafas Bavaria

Berbicara masalah hot rod, biasanya orang akan langsung mengatakan bahwa kultur yang satu ini pasti mengandalkan mobil Amerika dengan mesin gambot kreasi manufaktur negara Paman Sam. Untuk menepis pakem tersebut, seorang builder bernama Mike Burroughs, sengaja membuat hot rod dengan menggunakan basis Ford Model 1928 yang dipadankan dengan mesin V8 milik BMW.

Kecintaannya pada mobil Bavaria tidak membuat Mike patah arang kala berangan ingin meracik hot rod. “Ford Model A bagi saya laksana BMW S5 untuk pecinta Nissan sejati, sama-sama buta. Namun saya ingin sekali memodifikasi ikon mobil Amerika yang kaya akan sejarah dan legendaris. Dan pilihan itu jatuh kepada Ford Model A,” jelas punggawa Stancework ini.

Setelah berburu sekian lama di laman jual beli Craiglist, Mike pun menemukan mobil yang langsung menjadi sumber inspirasinya. Kendati mengaku sebagai maniak BMW yang tidak tahu banyak soal mobil keluaran tahun tersebut, namun dirinya yakin bahwa pickup 1928 merupakan pilihan yang tepat untuk mengharmonisasikan kecintaannya terhadap BMW dengan kegemarannya terhadap hot rod klasik. Untuk mesin, pria brewokan ini mengandalkan lumbung pacu berkode M60 dengan kapasitas 4.0 liter V8 Tenaga puncak sebesar 300 hp yang keluar dari mesin milik BMW 740 MY 1995 ini disalurkan ke roda belakang lewat sistem transmisi 6-speed 420G buatan Getrag bawaan BMW M5 E39.

“Truck ini sekarang telah selesai, atau setidaknya lengkap dalam arti mobil ini tidak akan pernah selesai. Akan selalu ada ruang untuk menerapkan kreativitas walaupun terlihat seperti yang saya impikan,” jelas Mike.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here