Teknologi Parkir Otomatis di Volvo XC90 2015

Sedang terburu-buru sehingga tidak sempat memarkirkan mobil? Tenang, Volvo punya jawaban yang akan diterapkan pada XC90 MY2015 yang akan mendebut akhir tahun depan.

“Teknologi parkir otomatis saat ini masih dalam tahap pengembangan. Namun kami akan mengambil langkah lebih dulu dengan mengenalkan fitur pertama dengan autonomous stering pada all-new Volvo XC90 yang akan dilansir akhir 2014,” jelas Senior Safety Advisor Volvo Car Group, Thomas Broberg.

Teknologi ini menggunakan infrastruktur komunikasi yang ada di mobil untuk menavigasi mobil ke area terbuka di tempat parkir atau garasi. Tentu saja sistem ini baru akan berfungsi jika ruang parkir atau garasi tersebut dilengkapi dengan sensor omunikatif. Saat sensor ditemukan, maka mobil akan memberikan notifikasi ke pengemudi dan saat dia keluar maka fitur ini bisa dioperasikan melalui aplikasi di ponsel pintar. Kemudian saat si pengemudi kembali ke mobil, aplikasi tadi kembali digunakan dan mobil akan kembali keluar dari tempat parkir secara otomatis.

Keterbatasan dari teknologi dimaksud adalah kebutuhan untuk menanamkan infrastruktur yang tepat di tempat parkir seperti sensor. Dan dengan dikombinasikan dengan penggunaan sensor, kamera serta teknologi komunikasi maka mobil bisa parkir dengan aman.

 

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here