Mobil Terjelek di Dunia Akhirnya Stop Produksi

Pabrikan dengan awalan ‘Mitsu’ dari Jepang bukan hanya Mitsubishi. Ada juga Mitsuoka dengan model Orochi yang disebut sebagai mobil terjelek di dunia.

Mobil ini awalnya dibangun dari platform yang digunakan Acura NSX. Namun alih-alih memiliki desain seperti NSX yang begitu indah, Orochi justru mendapat reputasi sebagai mobil terjelek di dunia.

 

Empat lampu depan oval, bentuk gril yang aneh, kisi-kisi besar di kap depan (padahal mesinnya di belakang), pintu gullwing, jendela samping ala McLaren F1 dan garis melengkung di sekujur bodi membuatnya tampak aneh di jalan.

 

Mobil berjuluk Si Naga karena namanya yang diambil dari monster mitos naga berkepala delapan itu awalnya diperkenalkan pada 2001 dan memasuki produksi pada 2007.

 

Orochi dibuat dalam jumlah terbatas sebelum dihentikan produksinya. Orochi dijejali mesin V6 3.300cc besutan Toyota dengan 233 tenaga kuda yang dikawinkan dengan transmisi otomatis lima percepatan.

 

Sebagai penutup kisah akhirnya, Mitsuoka kabarnya tengah membuat edisi terakhir dari Orochi untuk mengakhiri siklus hidupnya, seperti dilansir Autoblog. Edisi final dari Orochi bakal mendapat velg 19-inci yang unik, splitter depan, wing belakang dan opsi warna cat baru.

 

Akankah versi terakhirnya bakal membuatnya lebih baik? Kita tunggu saja.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here