Rp100 Miliar Nilai Investasi dari BMW Untuk Indonesia

Pabrikan mobil mewah BMW disudah menggelontorkan dana hingga Rp100 miliar untuk PT BMW Group Indonesia, menyusul perayaan unit ke-50 ribu yang diproduksi di Tanah Air.

“Kegiatan produksi di Indonesia telah ditingkatkan BMW Group sejak 2011 dengan pemberian investasi lebih dari Rp100 miliar. Investasi tersebut adalah agar dapat lebih banyak lagi memproduksi BMW di Indonesia yang dimulai pada 1976 dengan produksi perdana BMW 520i,” papar Klaus Meissner, Head of Production Network Quality and Production BMW AG pada perayaan produksi BMW Ke-50 ribu unit di Jakarta, Rabu (30/4).

Diproduksi di Tanah Air sejak 1976, produksi BMW mulai dilakukan oleh mitra produksi di Indonesia lewat PT. Astra International melalui dua anak perusahaan sekaligus jaringan produksi yakni PT. Tjahja Sakti Motor dan PT. Gaya Motor pada 1993. Model yang dirakit di Tanah Air hingga saat ini adalah BMW 3-Series, 5-Series, X3 dan X1.

Jaringan diler BNW kini meliputi 18 diler mobil baru serta lima fasilitas BMW Premium Selection yang tersebar di berbagai kota di Tanah Air.

Meissner juga menegaskan bahwa pabrikan terus menerapkan standar tinggi dalam seluruh proses produksi, keselamatan, hingga quality control (QC) pada produk BMW.

 

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here