Penjualan VW Berhasil Kejar GM di China

Setelah berhasil merebut margin lebih besar dari General Motors di pasar mobil dunia, kali ini produsen mobil asal Jerman Volkswagen Grup memprediksi akan menorehkan penjualan terbaik mereka di pasar otomotif China.

 

Chief Executive Officer VW AG Martin Winterkorn mengatakan pihaknya mendapatkan sinyal penjualan terbaik melebihi GM di China selama dua tahun berturut-turut.

 

Pertumbuhan penjualan mobil VW di China diprediksi meningkat paling tidak 10% dengan menyentuh angka 3,5 juta unit.

 

“Saat ini kami ingin lebih mengintensifkan keinginan pelanggan sehingga kami dapat merespon lebih cepat dan lebih paham keinginan pelanggan, terutama di China,” ujar Winterkom, seperti yang dilansir Inauonews.

 

Winterkom menambahkan, kelak pihak VW ingin meningkatkan penjualan di China hingga menembus angka 50% dengan dukungan dari 3.600 dealer pada 2018.

 

Sebagai perbandingan, sampai dengan kuartal pertama penjualan VW sudah menyentuh angka 880.700 unit kendaraan di China, sedangkan GM sedikit di atasnya dengan penjualan 919.114 unit kendaraan.

 

Guna meningkatkan penjuala di China, VW berencana menghadirkan mobil hemat energi VW e-Up! dan e-Golf, kemudian diikuti oleh Audi dengan A3 e-Tron plug-in hybrid.

 

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here