Mobil Ini Bakal Jadi Lamborghini Pertama Made in Slovakia

Bagi sebagian orang berpendapat daya tarik eksotis Lamborghini terpancar karena buatan Italia. Bagaimana jika mobil selanjutnya justru buatan Slovakia?

Istilah Made in Italia ternyata bukan hal yang ditawarkan Lamborghini pada SUV (sport utility vehicle) pertama mereka. Lamborghini Urus, begitu mobil itu disebut, nantinya akan diproduksi bersama SUV lain di Bratislava, Slovakia dari VW Group yang merupakan pemegang brand Lamborghini.

Autonews melaporkan bahwa, VW Group berencana untuk memproduksi Urus bersama Porsche Cayenne, Audi Q7, VW Touareg, dan SUV pertama Bentley. Dalam kasus SUV Bentley, VW hanya akan memproduksi bodinya saja untuk memastikan mobilnya tetap ‘buatan Inggris’.

Dalam persiapan produksi seluruh model SUV VW Group, VW tengah sibuk meningkatkan kapasitas produksi di Bratislava. Produksi Lamborghini Urus bakal dimulai pada 2017 dengan struktur sporty didasarkan pada platform MLB dan diprediksi bakal menggendong mesin V8 4.000cc twin-turbo yang dapat menghembuskan tenaga sekitar 600 bhp. Tipe mesin tersebut juga digunakan oleh Bentley dan Audi.

 

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here