Hankook Tire Raih Keuntungan Rp18 Triliun

Hankook Tire, perusahaan ban  asal Korea Selatan, mengumumkan laporan keuangan kuartal pertama 2014 dengan hasil penjualan global 1,67 triliun won Korea (Rp18 triliun) serta laba perusahaan sebesar 260.1 milyar won Korea (Rp2,9 triliun).

Dalam keterangan resminya di Seoul, Korea Selatan (30/4), Vice Chairman & CEO Hankook Tire Mr Seung Hwa Suh mengatakan, “Seiring perubahan lingkungan bisnis, teknologi ban kami yang telah diakui secara luas dengan dukung teknologi R&D, menjadi landasan kuat bagi kami untuk terus tumbuh.”

Menurutnya, dengan teknologi terdepan yang disertai investasi strategis, Hankook Tire akan terus melanjutkan upaya memperkuat brand value sebagai perusahaan ban premium di pasar otomotif global.

Sementara itu, kinerja keuangan Hankook Tire di kuartal pertama didorong oleh kinerja penjualan di segmen ban ultra-tinggi (UHP) di pasar global. Penjualan ban UHP per kuartal telah menunjukkan peningkatan 7,6% YoY, dan diperkirakan 29,1% dari konsolidasi penjualan per kuartal perusahaan.

Saat ini China memimpin semua pasar dengan penjualan ban UHP dengan kenaikan 18,2% dari tahun sebelumnya. Timur Tengah dan negara-negara Asia-Pasifik lainnya mengalami pertumbuhan drastis dalam penjualan ban UHP pada tingkat 14,4% YoY.

Sedangkan untuk pasar negara maju, seperti Eropa dan Amerika Utara juga mengalami peningkatan moderat dalam penjualan ban UHP sebesar 4,4% serta masing-masing mencapai pertumbuhan sebesar 3,6% pada kuartal yang sama tahun lalu.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here