Toyota Beri Bantuan Pembangunan Stasiun Hidrogen

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Produsen mobil terbesar di dunia, Toyota Motor Co, menyatakan dukungannya terhadap FirstElement Fuel. Diprakarsai oleh Joel Ewanick, mantan kepala pemasaran General Motors Co’s, Toyota memberi bantuan dana hingga US$7,2 juta.

Dana yang digelontorkan Toyota merupakan dukungan untuk percepatan pembangunan stasiun hidrogen di Amerika Serikat (AS), sesuai dengan permintaan yang diajukan Komisi Energi California.

“Ini benar-benar langkah pertama dalam menciptakan jaringan stasiun bahan bakar yang dapat membuat orang berkendara tanpa ada batasan,” kata Ewanick, CEO FirstElement. Demikian seperti dilansir Inautonews.

Rencananya program ini akan mengoperasikan 19 stasiun hidrogen dibeberapa wilayah di kota itu guna mendukung penghijauan.

Selain itu, pemerintah kota California juga telah memberikan dukungan dengan memberikan dana hibah senilai US$ 46.6 juta untuk membantu pembangunan stasiun pengisian bahan bakar nitrogen sehingga membantu beberapa produsen mobil yang memiliki model hidrogen seperti Toyota, Honda dan Hyundai.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?