Pabrik Daihatsu Bangun Deodorizer

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membangun Deodorizer, alat yang berfungsi sebagai pollutant control terhadap semua limbah produksi dan emisi gas buang pabriknya.

”Kami bersyukur dengan seluruh program efisiensi energi yang telah dilakukan, ADM mampu mengurangi emisi gas CO2 sebesar 3,700 tCO2/tahun pada proses produksi. ADM juga melengkapi semua produknya dengan mesin yang menggunakan catalytic converter & standar EURO II sejak 2004,” kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor dalam keterangan resmi, di Jakarta (2/5).

Amelia menyatakan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas lingkungan perusahaan dalam membuat kendaraan dengan filosofi Wonderfull Small yang memiliki lima elemen kunci, yaitu  reliability & safety, enjoyment of life, low fuel consumption, economy & practicality, dan concern for the environment.

Sebagai wujud nyata upaya efisiensi energi dan pengurangan emisi CO2, ADM membangun Deodorizer yang berfungsi menghilangkan zat volatile organic compounds (VOC), Hazardous air pollutants (HAP), Carbon monoxide (CO), Nitrogen oxides (NOx), dan Organic particulate matter (PM).

Emisi yang dihasilkan dari output deodorizer merupakan perbaikan kualitas dari emisi cerobong sebelumnya, karena pollutant turun hingga 98%.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here