Toyota Pasang Target Ekspor 152 Ribu Unit

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Dengan mengekspor ke lebih dari 70 negara di dunia. Toyota Indonesia berhasil mengukir prestasi tersendiri melalui ekspor berbagai produk kendaraan yang dibuat di Indonesia.

Untuk mempertahankan keberhasilannya tersebut, Toyota Indonesia berencana meningkatkan ekspor mereka sampai 152 ribu unit di tahun 2014. Angka ini meningkat sekitar 30 persen dibanding ekspornya pada tahun 2013 yang mencapai angka 118 ribu mobil.

Executive General Manager External Affairs Division Human Resources Division, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam mengungkapkan, peningkatan ekspor ini diharapkan datang dari sedan andalan Toyota, Vios dan mobil LCGC Agya. Toyota juga menargetkan Vios dapat mencapai ekspor hingga 27 ribu unit ditahun ini, sedangkan Agya 6 ribu unit.

“Kami optimis dengan peningkatan ekspor  Toyota tahun ini. Untuk itu, tahun ini diharapkan dapat meningkat hingga 152 ribu unit, naik 30 persen dari ekspor tahun lalu (tahun 2013),” ucap Azam kepada RajaMobil.com di sela-sela media gathering di Ancol, Jakarta, Selasa (6/05).

Sementara itu, Toyota juga berharap dapat meningkatkan ekspor Complete Knock Down (CKD) hingga 5,8 persen dari tahun lalu sebanyak 56.367 unit.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here