Lampu Range Rover Dicuri Untuk Beli Ganja

RAJAMOBIL.COM, Yorkshire – Sekelompok geng pemuda di Inggris mencabuti beberapa lampu LED Range Rover untuk membeli ganja.

Dailymail melansir, tercatat sudah terjadi beberapa kasus serupa pada mobil mewah di Inggirs. Menanggapi hal tersebut kepolisian Inggris telah melakukan sebuah operasi yang diberi nama ‘Emporia’ guna mengatasi kejadian tersebut.

Salah satu korban pencurian mengatakan, kelompok itu mencuri lampu hanya dalam waktu 30 detik. Untuk lampu depan mobil mewah seperti Land Rover di Inggris diharga 1.000 poundsterling atau sekitar Rp16 juta.

Peter Earwaker dari Bingle Car Bodyshp mengatakan, “Para produsen mobil harus mengambil beban dari kesalahan ini. Sebab ini terlalu mudah, pencuri hanya memperlukan waktu 30 sampai 60 detik untuk mencuri satu set lampu depan dan grille dari Range Rover.”

Sementara itu, Kepala Inspektur Polisi West Yorkshire, Inggris, Suzanne Akeroyd menjelaskan, motif dari geng tersebut adalah menggunakan bagian-bagian mobil agar sesuai dengan kendaraan lain.

“Petugas telah bekerjasama dengan produsen dan menggunakan berbagai taktik untuk menargetkan menangkap pencuri dan orang yang berurusan dengan pencurian tersebut,” ujar Akeroyd.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here