Toyota Jadi Perusahaan Mobil Paling Berharga

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota berhasil mempertahankan prestasi sebagai merek mobil paling berharga di dunia pada 2014. Posisi ini berhasil menahan laju BMW yang mencoba merebut tahta tersebut dari Toyota.

Leftlanenews melansir, nilai produsen mobil asal Jepang tersebut melonjak 21% hingga US$30 miliar. Sementara BMW hanya berhasil meningkat satu digit dengan torehan mencapai US$26 miliar. Torehan tersebut berdasarkan haril riset yang disusun oleh MillwardBrown.

Sebuah laporan tertulis mengatakan “Tidak seperti di beberapa kategori lain dimana para konsumen cenderung dengan memilih mobil premium dan meninggalkan kelas menengah yang luas. Ternyata merek menengah kembali menguat dalam kategori mobil.”

Sementara, produsen asal Amerika Serikat, Ford mengalami peningkatan cukup tinggi yakni 56 persen. Angka ini mencapai US$12 miliar. Audi dan Mercedes-Benz hanya berhasil meningkat 20% dan 27%.

“Konsumen cenderung memilih mobil yang sarat dengan teknologi, terlepas dari titik harga,” ucap seorang analis mengamati hasil tersebut.

Selain teknologi faktor keselamatan ternyata juga jadi pertimbangan orang dalam membeli mobil. Hal tersebut membuat produsen mobil berinovasi dalam hal keselamatan untuk mobil ciptaannya.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here