Toyota Tarik Dua Model karena Masalah Produksi

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota membuat pengumuman mengejutkan. Produsen mobil terbesar di dunia itu menyatakan akan menarik dua model mobil andalannya, yakni Minivan Sienna dan Lexus GS 350.

Leftlanenews melansir, masalah yang terjadi pada Sienna adalah terjadinya korosi pada kabel ban cadangan yang disebabkan saat perakitan. Hal itu bisa menyebabkan ban pecah saat mobil berjalan. Sienna yang ditarik itu mulai dijual pada 2010.

Korosi yang terjadi akibat seringnya bagian tersebut terkena percikan air dan kurangnya bagian antikarat sehingga mudah menyebabkan korosi.

“Jika sebuah kendaraan yang digunakan di daerah beriklim dingin di Amerika Serikat yang garam sering digunakan untuk mencairkan es dalam kasus ekstrim. Hal tersebut dapat menyebabkan kabel pecah karena korosi berlebihan dan ban serep bisa lepas,” ujar Toyota dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu Lexus GS 350 2013 terkait masalah di bagian rem dan sensing switch. Akibat hal ini, terdapat beberapa kasus pengemudi melakukan pengereman, namun lampu belakang tidak menyala. Hal tersebut tentu dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Namun tidak dijelaskan berapa unit dari kedua mobil yang di-recall tersebut. Toyota juga belum memberi pernyataan kapan penarikan tersebut dimulai.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here