Suzuki Tarik 184 Ribu Mobil karena Mudah Terbakar

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Suzuki menarik 184.000 unit mobil karena masalah lampu. Mobil yang di-recallSuzuki itu termasuk Forenza buatan 2004-2008 dan Reno hasil produksi 2005-2008.

Leftlanenews melansir, mobil yang diproduksi anak perusahaan General Motors di Korea Selatan itu kemungkinan menggunakan komponen yang sama dengan Chevrolet Cruze. Mobil Chevrolet itu merupakan mobil yang di-recall GM beberapa waktu lalu.

Masalah pada lampu siang hari atau Daytime Running Light (DRL) dapat berpotensi terlalu panas. Jika hal itu terus terjadi, maka saklar dapat melelehkan lampu utama pada mobil Suzuki itu. Hal ini dapat menyebabkan kebakaran.

Produsen mobil asal Jepang tersebut tidak menyatakan adanya korban jiwa akibat masalah tersebut. Sebelumnya Suzuki sudah beberapa kali melakukan recall sejak 2012 terkait masalah tersebut.

Suzuki menyatakan, saat ini tengah mencari pengganti dari modul DRL tersebut. Untuk masalah pergantian, Suzuki akan melakukan pengumuman kepada para pemilik mobil tersebut.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here