Kasus Recall Chrysler Mirip General Motors

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Seperti tertular virusrecall dari General Motors, Chrysler mengumumkan recall terhadap 349.442 unit kendaraan dengan kasus yang sama dengan GM, yaitu kerusakan pada switch kontak.

Adapun kendaraan yang terkena recall, seperti dilansir Autoevolution, adalah model 2008, yang semuanya dirakit sebelum 12 Mei 2008.

Chrysler menginformasikan kesalahan yang ditemukan pada sejumlah kendaraan yang masuk dalam daftar recall, yaitu ketika kunci kontak dimasukkan ke dalam lubang kunci untuk menghidupkan mesin, kunci kerap tak dapat digerakkan.

Hasil penyelidikan internal menyimpulkan sekitar 350 unit kendaraan mengalami kesulitan untuk memutar kunci kontak ke posisi “on” saat akan menghidupkan mesin kendaraan.

Menurut Chrysler, kunci kemungkinan berada di antara posisi on dan start yang berakibat pada tak berfungsinya wiper dan defroster (penghilang embun) pada kaca.

Mengacu pada kasus yang sama dengan General Motors, Chrysler menyebutkan masalah ini kemungkinan tidak memicu masalah pada fungsi airbag. Meski begitu, Chrysler tetap menunggu hasil penyelidikan lanjutan terkait masalah ini.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here