Mercedes Akan Tingkatkan Produksi Sistem Hybrid

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mercedes-Benz menyatakan akan meluncurkan tambahan di sistemplug-in hybrid pada mobil mereka. Penambahan sistem hybrid ini seiring peraturan emisi gas buang yang mulai berlaku di Eropa dan Amerika Serikat.

Leftlanenews melansir, para eksekutif Mercedes-Benz menyatakan saat ini mereka memiliki teknologi untuk membuat mobil listrik. Namun mereka percaya bahwa akan lebih banyak mobil dengan sistem plug-in hybrid yang dapat terjual pada masa mendatang.

“Untuk C-Class ke atas nantinya, rencananya untuk tahun 2020 dan seterusnya adalah pulg-in listrikhybrid. Kita akan memiliki S-Class dengan sistem plug-in di bulan September, dan nantinya C-Class akan hadir juga. Mercedes Rear-drive Architecture membuat kita menggunakan plug-in hybrid di seluruh jangkaun,” ucap Kepala Perencanaan Mercedes-Benz Thomas Weber.

Ia menambahkan, banyak pembeli mobil listrik yang masih penuh pertimbangan, baik dari infrstruktur maupun hal lainnya. Namun Mercedes memprediksi pembeli mobil listrik akan terus tumbuh.

Mercedes telah meluncurkan beberapa varian menggunakan sistem tersebut seperti C-Class, E-Class dan S-Class. Namun Mercedes menyatakan, kehadiran mobil listrik tergantung pada peraturan pemerintah terkait subsidi kendaraan ramah lingkungan.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here