Ternyata Remaja Lebih Sering Kecelakaan di Jalan

RAJAMOBIL.COM, London – Penelitian terbaru menyatakan, satu dari delapan kecelakaan di jalan raya banyak melibatkan remaja. Remaja yang terlibat dalam kecelakaan itu berumur 17-19.

Autoexpress melansir, penelitian RAC Foundation ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ramaja di jalan raya. ARC bekerjasama dengan laborotarium penelitian transportasi (TRL) melakukan penelitian selama lima tahun di Inggris.

Hasilnya terdapat 11,9% korban luka atau meninggal dunia dalam tabrakan yang melibatkan pengemudi berusia 17-19. Hasil ini meningkat hingga 1,5%. Tidak hanya itu, beberapa penelitian lain juga menunjukan hal serupa seperti di Wales.

Di Wales, setidaknya ada 18,2% dari total kecelakaan melibatkan remaja berusia 17-19. Melihat hal ini Graduated Driving Licence (GDL) membuat skema untuk menurunkan tingkat kecelakaan pada remaja.

Badan pemberi izin mengemudi itu memberikan syarat lebih ketat pada pengemudi baru dan peraturan saat pengemudi malam hari harus ditemani.

Namun Richard King, CEO Ingenie Insurance mengatakan, “Membatasi kebebasan pemuda tidak mendidik, apa lagi di jalan. Itu benar-benar akan melahirkan kebencian. Bagaimana bila mereka harus menjemput orang tuanya di malam hari? atau mereka yang bekerja di bar.”

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here