Target 3,3 Juta Kendaraan Emisi Nol di AS 2025

RAJAMOBIL.COM, San Francisco – Delapan negara bagian di AS menggelar program anyar demi mencapai target 3,3 juta kendaraan beremisi nol persen (ZEV) yang beroperasi di jalan raya pada 2025.

Berdasarkan regulasi baru tersebut, delapan negara bagian itu akan mensyaratkan 15% kendaraan baru akan masuk ke dalam kategori emisi nol persen. California, Oregon, Rhode Island, Connecticut, Vermont, Maryland, Massachusetts dan New York, seluruhnya telah menandatangani kesepakatan penerapan regulasi baru itu.

“Dari cetak biru yang tercantum dalam program ini, kami akan melanjutkan upaya menyediakan jaringan stasiun pengisian baterai untuk kendaraan listrik, menambah jumlah kendaraan listrik danfuel cell untuk armada operasional pemerintah negara bagian, dan membangun infrastruktur hidrogen untuk kendaraan fuel cell. Infrastruktur ini diharapkan sudah dapat dipakai untuk kendaraan model 2015,” kata Gubernur Negara Bagian Connecticut Dannel P. Malloy seperti dikutip Autoguide.

Kemudian regulasi untuk membangun infrastruktur pengisian baterai di lokasi komersial juga akan dipermudah. Insentif untuk konsumen juga akan terus dilanjutkan di delapan negara bagian ini, dan ditunjang dengan pemberian akses serta ruang parkir memadai bagi kendaraan ramah lingkungan ini.

Untuk memanfaatkan program ini, Hyundai sudah meluncurkan Tucson fuel cell hidrogen di California selatan. Hyundai dan Honda sama-sama berencana merilis kendaraan berbahan bakar hidrogen baru di California tahun ini. Sementara Toyota juga tengah membangun kendaraan berbahan bakar hidrogen, yang akan meluncur paling cepat akhir 2014. Tak mau ketinggalan Tesla, yang akan mulai membangun pabrik produksi baterai berskala besar sebagai persiapan menyambut kehadiran mobil listrik berharga terjangkau bernama Gen III.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here