Tesla Ingin Bangun Pusat Litbang di Inggris

RAJAMOBIL.COM, San Francisco – Bos Tesla, Elon Musk, menyatakan saat ini pihaknya tengah serius mempersipkan pembukaan pusat riset dan pengembangan di Inggris tahun depan.

Musk, seperti dilansir Autocar, menambahkan pusat riset dan pengembangan ini kemungkinan untuk menunjang apa yang telah dikerjakan para insinyur Tesla di California. “Tapi jika kami ingin menarik orang-orang hebat, kami tidak hanya memodifikasi mobil untuk pasar Eropa, melainkan harus menyelesaikan segala program yang telah dicanangkan,” ujarnya.

Musk mengakui belum menemukan lokasi untuk fasilitas baru di Inggris itu, meski Tesla tengah fokus pada lokasi di wilayah Midlands, dan fasilitas ini akan menyerap banyak tenaga kerja. Musk juga memberikan apresiasi terhadap kualitas para insinyur Inggris.

Namun Musk menegaskan, basis manufaktur skala penuh di Inggris masih belum menjadi pertimbangan Tesla. “Kami baru akan mempertimbangkan membangun pabrik di Inggris jika pasar memang mendukungnya,” ujar Musk.

Ia juga menyatakan, jika nanti Tesla berniat membangun pabrik manufaktur di Eropa, itu sepertinya akan dilakukan di Eropa daratan. Saat ini Tesla sudah memiliki pabrik perakitan di Belanda.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here