Tesla Tidak Pelit Berbagi Supercharger

RAJAMOBIL.COM, London – Bos Tesla Motor Elon Musk menyatakan perusahaan tidak pelit berbagi jaringan pengisian bahan bakar listrik pada pesaingnya. Musk menyampaikan pernyataan ini dalam peluncuran varian model S di Inggris.

Leftlanenews melansir, bos Tesla ini dengan senang hati mengakomodasi setiap mobil yang membutuhkan stasiun pengisian bahan bakar listrik dan tidak memonopolinya sendiri.

“Hanya saja mereka harus bisa menerima kekuatan superchargers kami yang punya power hingga 135kW. Hal ini membuat setiap mobil harus bisa memenuhi standar Supercharger,” ujar Musk.

Sebelumnya stasiun pengisian bahan bakar listrik Tesla yang ada di California dikritik oleh seorang bos Daimler. Pesaing Tesla itu menyatakan di masa depan mobil listrik harus memiliki standar yang sama guna mengurangi biaya infrastruktur dan kenyamanan bagi pelanggan.

Tesla merespon kritik itu dengan meminta mitra stasiun pengisian bahan bakar listriknya untuk berbagi dengan produsen mobil lain.

Rencananya perusahaan ini juga akan memberikan isyarat untuk berbagi teknologi mobil listrik di masa depan. Namun sampai saat ini rencana itu masih belum jelas.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here