DiDi Plate, Aplikasi Sosial Unik dari GM

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Ada-ada saja yang dilakukan General Motors untuk memanjakan konsumennya di China melalui kecanggihansmartphone. Apa keunikannya?

Aplikasi yang sedang dikembangkan GM di Negeri Tirai Bambu ini diberi nama DiDi Plate. Dengan memanfaatkan smartphone, aplikasi ini bukan untukselfie, meski tetap menjadi ajang bersosialisasi dengan pengguna lainnya. Bagaimana cara kerjanya?

Cukup unduh DiDi Plate ke smartphone, dan pengguna dapat memindai plat nomor kendaraannya untuk dikoneksikan dengan ponsel. Sangat mudah bukan? Nah, setelah itu mereka memindai plat nomor mobil di depannya dan mereka mulai dapat mengirim pesan ke pengemudi di depannya itu.

Menurut Direktur GM China R&D Division, John Du, seperti dilansir autoguide.com, meski pengemudi lain belum mendaftar aplikasi ini, pengemudi yang sudah terdaftar tetap dapat menyapa dan memberikan komentar.

Pihak GM sudah mendemonstrasikan aplikasi ini. Salah satu contohnya, seorang pengemudi pria memindai plat nomor dan mengirim pesan ke pengemudi wanita di depannya untuk mengajak kencan, dan ternyata ajakan itu langsung diterima.

Dalam situasi berbeda, mobil seorang wanita terjebak dan terhalang oleh mobil di depannya. Kemudian dia memindai plat nomor mobil yang menghalangi dan mengirimkan pesan kepada pemiliknya untuk memindahkan kendaraannya.

Namun belum diketahui kapan aplikasi ini mulai diluncurkan. Kita tunggu saja perkembangannya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here