Toyota Avanza Kini Menjejak Pasar Timur Tengah

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Indonesia boleh berbangga karena mobil produksi dalam negeri, yakni Toyota Avanza, kini sudah merambah ke kawasan Timur Tengah.

Adalah kerja bareng PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang terus memperluas pasar ekspor kendaraan MPV ‘sejuta umat’ ini ke mancanegara, dan tujuan ekspor terbaru adalah Timur Tengah.

“Keberhasilan membuka pasar ekspor baru Avanza ke Timur Tengah semakin mengukuhkan pengakuan pasar internasional atas kualitas global kendaraan produksi pabrik perakitan milik ADM di Sunter dan Karawang, yang telah dipercaya oleh Group Toyota sebagai basis produksi mobil kompak di Indonesia,” kata Presiden Direktur ADM Sudirman MR pada acara bertajuk Avanza Export to the Middle East di Jakarta, Senin (16/6).

Sudirman mengatakan ekspor perdana 5.000 unit Avanza dalam bentuk utuh (CBU) tahun ini akan dikirim ke Timur Tengah.

“Sejak produksi perdana akhir tahun lalu hingga Mei 2014, ADM telah memproduksi Avanza sebanyak 1.394.954 unit, yang terdiri dari 1.183.867 unit untuk kebutuhan pasar domestik dan 211.087 unit diekspor ke 44 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin,” paparnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here