Tantangan Hemat Honda Mobilio Tembus 20KM/Liter

RAJAMOBIL.COM, Sentul – Ada banyak cara menguji konsumsi bahan bakar sebuah mobil. Salah satunya melalui ajang yang bertajuk Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat seri ke-2 yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), baru-baru ini.

Ajang yang diikuti 55 peserta ini merupakan bentuk kegiatan yang mengajak para pemilik Honda Mobilio untuk berwisata sekaligus mengedukasi konsumen tentang cara berkendara yang hemat bahan bakar.

Dalam Tantangan Hemat tersebut, para peserta ditantang untuk mengemudi Honda Mobilio hingga mencapai efisiensi bahan bakar tertinggi. Rute yang harus mereka lalui berawal di Dealer Honda Autoland Jakarta, menuju garis akhir di Taman Budaya Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pemenang akan ditentukan melalui hasil akhir efisiensi bahan bakar rata-rata tertinggi yang terekam pada Multi Information Display (MID) di panel Honda Mobilio.

Lomba dibagi ke dalam dua kelas, yaitu kelas A untuk peserta yang menggunakan mobil pribadi, dan kelas B yang menggunakan mobil milik dealer Honda. Lima peserta di masing-masing kelas dengan efisiensi bahan bakar terbaik berhak mendapatkan uang tunai Rp2 juta.

Dalam seri yang kedua, kesembilan orang konsumen Honda Mobilio, rata-rata berhasil meraih hasil konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter dengan jarak 55 kilometer.

“Setelah mendapat hasil yang baik pada seri perdananya, di seri kedua kami kembali dikejutkan dengan hasil yang memuaskan dimana lebih banyak peserta yang dapat melampaui tantangan efisiensi bahan bakar 1:20km/liter dibandingkan seri pertama,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM dalam keterangan resminya di Jakarta (23/6).

Honda Mobilio merupakan model LMPV pertama Honda di Indonesia, sekaligus model pertama yang diciptakan Honda khusus untuk pasar Indonesia. Model ini pertama kali diperkenalkan pada pembukaan ajang Indonesia International Motor Show, 19 September 2013 di Jakarta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here