Subaru dan Mitsubishi Kena Dampak Takata

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Kesalahan produksi dan komponen pada airbag yang diproduksi Takata Corp terus berlanjut. Kali ini suplier airbagprodusen mobil seperti Toyota, Honda dan Nissan ini melaporkan komponen airbag pada sejumlah mobil Subaru dan Mitsubishi juga berpotensi terkena recall.

Takata menyatakan, mereka juga menyuplai komponen airbag bagi Subaru dan Mitsubishi Motor Corp,. Inautonews melansir, setidaknya ada 10 juta unit kendaraan yang berpotensi mengalami masalah akibat airbag yang diproduksi Takata.

Sebanyak 10 juta unit kendaraan tersebut ditarik dalam lima tahun terakhir. Di Amerika Serikat, penarikan jutaan mobil itu datang dari Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA). Di Negeri Paman Sam itu tidak kurang dari tujuh produsen mobil yang menarik mobilnya akibat komponen airbag dari Takata.

Airbag tersebut berpotesi tidak bekerja maksimal karena iklim yang ada di wilayah tersebut, sehingga inflators dapat rusak. Selain tujuh produsen mobil, menurut NHTSA, Takata kini menambahkan dua lagi, Subaru dan Mitsubishi.

“Kami telah menuntukan bahwa dua produsen mobil lainnya yang mengalami masalah ini. Namun perusahaan itu belum memberikan pengumuman. Kami akan mengatasi masalah ini,” ucap Takata dalam sebuah pernyataan.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here