Pabrikan Asal Jepang Investasi Besar di AS

RAJAMOBIL.COM, Washington DC – Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) mengungkapkan, produsen mobil asal Jepang berinvestasi hingga US$5 miliar (sekitar Rp59,4 triliun) di Amerika Serikat sepanjang 2013.

Inautonews melansir, investasi para produsen mobil asal Jepang ini meningkat pada 2013. Pabrikan seperti Toyota, Honda, Nissan, Mazda, Subaru dan beberapa produsen mobil lain memulai buat pabrik di Amerika Serikat di tahun 1980-an.

Investasi pada 2013 diyakini sebagai dana paling besar para produsen mobil asal Jepang. “Pembangunan langsung melalui manufaktur meningkat untuk ketiga tahun berturut-turut. Hal ini membuktikan industri otomotif Jepang baik di Amerika, dan bangsa Amerika merupakan pekerja keras,” ucap Direktur JAMA USa, Ron Bookbinder dalam sebuah pernyataan.

Para produsen mobil asal Jepang kini memiliki 26 pabrik dan 36 fasilitas penelitian dan distributor di Amerika. Di seluruh lokasi itu setidaknya ada lebih dari 83 ribu orang yang bekerja di sana. Sementara itu, JAMA menyatakan, ada 319.568 orang tercatat sebagai karyawan diler mobil asal Jepang di Amerika Serikat dari 6.312 diler.

Honda merupakan produsen mobil pertama asal Jepang yang membuka pabrik di Amerika Serikat. Bahkan JAMA menyatakan, setidaknya 70 persen dari semua mobil yang dijual di AS berasal dari produsen mobil asal Jepang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here