Pabrik Ford Paling Hemat Dalam Pemakaian Air

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Air telah menjadi kebutuhan paling utama bagi umat manusia, tak hanya untuk kehidupan tapi juga untuk berbagai keperluan lainnya. Ford Motor Co. jelas sadar akan hal itu.

Itulah mengapa pabrikan otomotif asal AS ini bekerja keras mengurangi penggunaan H2O atau air selama proses pengembangan dan produksi mobil di seluruh fasilitas manufaktur global miliknya.

Dalam acara tahunan Trend Conference, Todd Walton, manajer kualitas lingkungan di Ford, menjelaskan Ford membuat kemajuan signifikan dalam hal konservasi air. Menurut dia, sejak 2000, Ford mengurangi konsumsi air hingga 62%. Itu artinya ada penghematan penggunaan air hingga sekitar 10,6 miliar galon (40,12 miliar liter).

Langkah pertama Ford dalam menghemat air berlangsung di pabrik perakitan di Cuautitlán, Meksiko, yang terletak di kawasan gurun pasir. Berbagai upaya Ford di sana telah mengurangi pemakaian air 58% antara 2000 hingga 2013.

Ford juga melakukan langkah serupa di sejumlah pabriknya di seluruh dunia. Seperti melakukan daur ulang atas air yang telah digunakan di pabrik Chennai, India.

Atas upaya melakukan konservasi air, Ford memuncaki daftar Best Global Green Brands 2014 dari Interbrand, mengalahkan pabrikan lain seperti Toyota, Honda dan Nissan.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here