Toyota GT 86 Versi Reli Siap Meluncur

RAJAMOBIL.COM, Cologne – Persiapan Toyota terjun kembali ke ajang reli tampaknya makin serius. Tak hanya Yaris, Toyota Motorsport GmbH (TMG) juga tengah menyiapkan GT 86.

Rencana menerjunkan Toyota GT 86 ini sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun lalu dan TMG menyatakan mobil sudah hampir siap setelah mendapat homologasi Group A dan segera menyusul sertifikat FIA R3.

“Sangat memuaskan melihat bentuk GT86 CS-R3 dan menyenangkan bila mobil ini melakukan pengujian di trek dalam beberapa hari ke depan,” kata TMG principal engineer customer motorsport, Nico Ehlert, demikian seperti dikutip autoevolution.

Seperti disebutkan di atas, nama mobil reli anyar Toyota ini adalah GT 86 CS-R3, yang tak hanya dicangkokkan body parts berbobot ringan, tapi juga memiliki suspensi yang sudah mengalami peningkatan.

Model kupe ini juga sudah mendapatkan homologasi FIA terkait aspek keselamatan, terutama untuk optimasi bobot, kabel kelistrikan, ECU mesin dan peranti keselamatan dalam kendaraan.

Tenaga akan dipasok dari mesin bensin 2.000cc empat silinder, dan TMG mengklaim tenaga mesin akan sanggup melebihi 200 hp.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here