Sportcar Listrik Asal Perancis Siap Diproduksi

RAJAMOBIL.COM, Paris – Produsen mobil sport asal Perancis, Exagon Motors mengonfirmasi versi produksi mobil Furtive EGT. Kehadiran sportcarlistrik ini siap menyaingi Lamborghini, McLaren, serta sportcar lain.

Furtive EGT pertama kali hadir di Paris Motor Show 2010. Exagon Motors terlihat mempertahankan bentuk mobil konsep serta produksinya.

Leftlanenews melansir, sang produsen menyatakan mobil empat kursi yang menggunakan bahan karbon ini lebih ringan dibandingkan sportcar lain.

Mobil yang menggunakan serat karbon ringan dan sasis alumunium ini menggunakan dua motor listrik sebagai penggeraknya. Masing-masing penggerak itu dapat menghasilkan hingga 400 tenaga kuda dengan torsi 381 ft. Dengan mesin itu, mobil ini dapat melaju dari diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik.

Selain itu, produsen mobil ini juga menyatakan motor penggerak mobil ini menggunakan baterai yang dipasok oleh Saft. Exagon Motors menyatakan, baterai ini tetap bertenaga meski sudah dilakukan pengisian hingga tiga ribu kali. Tiap kali pengisian mobil ini dapat melaju hingga 200 mil.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here