SRT Kembali Stop Produksi Mobil Sport

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Produsen mobil sport SRT menghentikan produksi Viper. Penghentian produksi sportcar ini seiring  keputusan Chrysler menutup pabrik untuk memproduksi Viper di Detroit.

Sebelumnya SRT sempat berhenti memproduksi Viper pada April 2014. Leftlanenews melansir, penghentian produksi karena SRT terpaksa merumahkan 91 pekerja di Amerika Serikat (AS). Sebelumnya para diler sempat kewalahan menerima pesanan mobil ini yang berjumlah hingga 756 di AS dan Kanada.

Kabarnya, pabrik Crysler di Detroit akan kembali berproduksi pada 21 Juli 2014. SRT melaporkan, sepanjang tahun 2014 terjual 354 Viper di AS dan 70 di Kanada.

Sebagai informasi, Fiat Chrysler telah mengkonfirmasi menutup divisi SRT. Chrysler memutuskan Viper akan menggunakan label Dodge di masa depan. Setelah menggabungkan nama Dodge, varian terbaru Viper kini tengah dikembangkan.

Viper terbaru akan diperkenalkan di ajang Los Angeles Motor Show 2015 dengan berbagai pembaruan. Pembaruan yang paling mencolok yakni di bagian mesin.

Varian baru Viper akan lebih bertenaga dengan menggunakan mesin V 10 berkapasitas 8.4 liter. Mesin itu akan digabungkan dengan transmisi delapan percepatan otomatis.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here