Penjualan Mobil Diesel di AS Melonjak 25 Persen

RAJAMOBIL.COM, San Francisco – Meski mobil bermesin diesel belum terlalu ‘menggigit’ di AS, tapi permintaan mobil berbahan bakar solar ini mulai meningkat seiring dengan hadirnya sejumlah model anyar.

Menurut HybridCars.com, penjualan mobil penumpang dan SUV bermesin diesel di AS meningkat 25 persen pada semester pertama tahun ini, dibandingkan pertumbuhan penjualan mobil baru secara keseluruhan yang hanya sebesar 4,2 persen.

Secara bulanan selama 2014, studi yang dilakukan bersama oleh HybridCars.com dan Baum and Associates, menunjukkan fakta bahwa penjualan kendaraan diesel telah meningkat secara year-over-year, termasuk kenaikan double-digit dari Maret hingga April. Yang paling mengejutkan, angka itu tidak memasukkan pikap atau van, yang artinya tidak mengikutkan Ram 1500 EcoDiesel yang laris manis.

Ram 1500 adalah satu-satunya pikap diesel yang dipasarkan di AS saat ini. Tak lama lagi Ram akan mendapat saingan dari pikap diesel dari General Motors, Nissan dan Toyota.

Penjualan Juni adalah kenaikan penjualan ke-43 untuk kendaraan diesel dalam 47 bulan terakhir. Ini berarti ada kenaikan penjualan diesel sebesar 30 persen dari 2010 hingga 2013.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here