4 Langkah Mudah Parkir Paralel

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Setiap akhir pekan biasanya para keluarga menghabiskan waktu di mall atau tempat hiburan. Tapi seringkali tempat parkir di lokasi ini penuh sehingga mengharuskan parkir secara paralel.

Bagi pengemudi yang mahir tentu tak menjadi beban untuk memarkir mobil secara paralel, tapi akan menjadi masalah besar bagi mereka yang baru bisa mengemudikan mobil, terutama kaum Hawa.

Berikut ini ada empat langkah mudah untuk memarkir mobil secara paralel:

1. Jika masih ada ruang untuk parkir, majukan mobil Anda di samping mobil di depan. Kemudian sejajarkan poros roda belakang mobil Anda dengan bumper mobil lain. Setelah itu putar kemudi hingga penuh dan mundurkan mobil menjauhi mobil di samping.

2. Selanjutnya kembalikan posisi kemudi ke normal hingga bagian tengah mobil Anda tepat berada di sudut belakang mobil lain. Lanjutkan memundurkan mobil dengan posisi setir tetap normal alias lurus.

3. Ketika bagian sudut depan mobil Anda sejajar sudut bagian belakang mobil lain, putar kemudi ke arah berlawanan untuk memasukkan mobil ruang yang tersedia di belakang mobil depan.

4. Setelah mobil masuk ke celah antara mobil depan dan belakang, sesuaikan posisi mobil Anda dengan maju dan mundur sampai posisi mobil segaris dengan mobil depan dan belakang. Kemudian Anda keluar untuk memeriksa apakah posisinya sudah pas atau belum.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here