Sistem Pengereman Toyota Camry Hybrid 2007-2011 Bermasalah

RAJAMOBIL.COM, Sydney – Toyota Australia meluncurkan program layanan kepuasan pelanggan untuk pemilik Toyota Camry Hybrid model 2007-2011 karena ada masalah pada sistem pengereman.

Menurut pihak Toyota Australia, seperti dilansir ABC, tercatat lebih dari 177.000 unit Camry Hybrid berpotensi bermasalah dengan sistem pengeremannya.

Adapun masalah itu muncul ketika filter yang berada di antara dua penampung minyak rem mampet akibat timbunan kotoran atau residu karat. Akibatnya, kondisi ini memicu lampu peringatan menyala karena ketinggian minyak rem di salah satu bak penampung rendah atau kurang.

Dalam situasi tertentu, lampu peringatan tambahan juga menyala dan sistem brake assist bagian depan bisa tidak berfungsi untuk sementara, yang dapat memicu terjadinya kecelakaan. Sejauh ini belum ada laporan mengenai terjadinya kecelakaan terkait masalah ini.

Untuk program kepuasan pelanggan ini, Toyota akan mengganti bak penampung minyak rem secara gratis, dan pelanggan yang sudah melakukan penggantian komponen serupa sebelum program ini diluncurkan akan diberikan uang pengganti.

Toyota menggelar program ini hingga 30 Juni 2017, dan setelah tanggal tersebut apabila ada pelanggan yang melakukan perbaikan tidak diberikan secara cuma-cuma.

Aleya Auginza
Overdrive.in

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here