Toyota GT 86 Siap Songsong Super GT Series

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Super GT series, atau All Japan Grand Touring Car Championship (JGTC), adalah seri balapan grand touring yang dimulai pada 1993. Setiap seri pasti disisipkan regulasi baru, dan Toyota GT 86 ternyata sudah mengantisipasinya.

Seri balapan yang menampilkan sejumlah mobil sport kondang, seperti  Toyota Supra, Honda NSX dan Nissan GT-R ini biasanya melahap trek balap di berbagai sirkuit, meliputi Fuji Speedway, Suzuka dan Twin Ring Motegi.

Nah, dengan kian meningkatnya biaya dalam beberapa tahun terakhir, pihak penyelenggara Super GT mempertimbangkan platform baru yang umum, sehingga semua mobil bisa menggunakannya.

Dalam aturan baru itu disarankan penggunaan platform serat karbon dengan rollcage terintegrasi yang berperan sebagai kokpit dan poros tengah konstruksi mobil.

Itu artinya, masing-masing tim masih diizinkan untuk mengutak-atik mesin, dapur pacu dan suspensi selama masih mengacu pada regulasi GT500 dan GT300 yang membatasi tenaga mobil.

Belum lama ini, seperti disebutkan autoevolution.com, perusahaan pembangun mobil balap, Dome, mempertontonkan gambar pertama dari platform baru yang terintegrasi dengan struktur bodi Toyota GT 86. Mobil ini akan berlaga dalam seri GT300. Namun Dome belum menguak spesifikasi dari mobil balap rancangannya tersebut.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here