Toyota-Nissan-Honda Catat Kenaikan Penjualan di AS

RAJAMOBIL.COM, New York – Relatif membaiknya perekonomian AS berimbas pada meningkatnya permintaan terhadap kendaraan bermotor. Hal itu tercermin dari peningkatan penjualan kendaraan ringan selama Agustus.

Pada Agustus, total penjualan kendaraan ringan di AS mencapai 1,59 juta unit, naik 5,5% dibandingkan periode yang sama 2013. Jumlah itu melebihi perkiraan analis yang mematok angka 1,51 juta unit, demikian data dari AutoData, sepertidikutip AFP.

Tiga raksasa otomotif negeri samurai, yakni Toyota, Honda dan Nissan, sama-sama menikmati peningkatan penjualan di Negeri Paman Sam selama bulan kedelapan tahun ini.

Toyota melaporkan penjualan sebanyak 246.100 unit, atau naik 6,2% pada Agustus 2014, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kenaikan penjualan Toyota ditopang oleh apiknya penjualan kendaraan jenis SUV.

Kenaikan tipis dicatatkan Honda, yakni 0,4% menjadi 167.038 unit, sedangkan penjualan Nissan melonjak 11,5% menjadi 134.388 unit.

Analis Edmunds, Jessica Caldwell, menyebutkan kenaikan penjualan selama Agustus itu ditunjang oleh murahnya pembiayaan kredit dan juga turunnya harga BBM.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here