Toyota Makin Serius Kembangkan Teknologi Pintar

RAJAMOBIL.COM, San Francisco – Toyota akhir pekan ini mengumumkan rencana investasi sebesar US$35 juta dalam enam tahun ke depan untuk mengembangkan teknologi pintar otomotif.

Dana sebesar itu akan ditanamkan di Collaborative Safety Research Center (CSRC) di Ann Arbor, Michigan, AS. Dengan penambahan modal itu, CSRC akan difokuskan pada program transisi terhadap teknologi kendaraan otonom dan kendaraan yang saling terkoneksi melalui Internet. Bahkan Toyota sudah memperkenalkan beberapa teknologi pintarnya di Ypsilanti dan Detroit.

Riset baru nantinya akan fokus pada layar sentuh dan sensor yang menyampaikan informasi keselamatan kepada pengemudi dan membuat mobil bisa saling berkomunikasi untuk menghindari tabrakan, demikian seperti dilansir Reuters.

Kelak antara jalan, mobil, rumah dan kantor bisa saling berhubungan satu sama lain, dengan informasi yang diterima pengemudi dikirimkan melalui ponsel, tablet, layar sentuh dan peranti mobilelainnya.

Pusat riset tersebut juga telah mengembangkan program yang dapat membantu produsen mobil, pemasok komponen, badan transportasi dan peneliti memiliki pemahaman yang baik mengenai bagaimana cara untuk mencegah terjadinya tabrakan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here