Toyota Yaris vs Honda Jazz, Siapa Lebih Keren?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pertarungan dua penguasa kelas city car kembali memanas. Apalagi kalau bukan dua jagoan utama kelas ini yang membawa desain hatchback, yakni Toyota All New Yaris dan Honda All New Jazz.

Menarik jika menilik keduanya yang baru-baru ini saling berlomba merilis upgrade terbaru dari city car andalannya. Diawali dengan Toyota All NewYaris yang lebih meluncur dengan membawa perubahan besar dan meninggalkan desain ‘kuno’ yang sudah sekitar sembilan tahun tidak mengalami perubahan berarti.

Disusul kemudian Honda All New Jazz yang meluncur dengan tampilan hampir serupa, namun dengan dandanan eksterior semakin ‘dipercantik’.

Yuk simak perubahan apa saja yang diusung All New Yaris atau All New Honda Jazz.

Dimensi dan eksterior

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Toyota All New Yaris hadir dengan perubahan revolusioner atau besar-besaran. Meninggalkan bodi ‘mungil’ terdahulu, All New Yaris kini hadir dengan bodi memanjang berdimensi 4.115 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.475 mm. Sedangkan Honda Jazz sedikit agak lebih pendek dengan dimensi panjang 3.955 mm, lebar 1.694 dan tinggi 1.524 mm.

Bagaimana tampilan eksteriornya?

Toyota All New Yaris membawa perubahan besar dari model sebelumnya yang kini terlihat lebih ‘sangar’. Ini berkat desain gril dan air dam berukuran besar plus lampu depan LED Projector, utamanya untuk seri Yaris TRD Sportivo. Pada varian tersebut, All-New Yaris memiliki seri komplit dengan body kit sporty plus LED DRL (Daytime Running Light).

Sementara wajah Honda Jazz makin segar perubahan desain gril yang terkesan mewah dan dinamis. Untuk bagian buritan terdapat Sporty Tailgate Spoiler dengan LED High Mount Stop Lamp.

Selain itu yang juga makin menarik adalah adanya LED Combi Stop Lamp. Ditambah lagi LED Projector Headlight yang kini menggunakan Auto Leveling sehingga diklaim menyorot objek di depannya dengan lebih terang dan tajam.

Sekarang tergantung pada kepintaran tenaga penjual merayu konsumen, karena kedua model ini sama-sama keren dan memiliki keunggulan tersendiri.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here