Volvo Ingin Bikin Mobil Listrik Pesaing Tesla

RAJAMOBIL.COM, Stockholm – Volvo memendam mimpi untuk memproduksi versi kendaraan listrik dari Concept Coupé guna menyaingi Tesla.

Hal itu terungkap dari pernyataan pimpinan strategi produk Volvo, Lex Kerssemakers, demikian seperti dikutip Autocar. Namun Kerssemakers menegaskan rencana membangun varian listrik dari Concept Coupé belum akan terwujud dalam waktu dekat.

Meski Volvo secara tradisional memiliki modelcoupe dalam jajaran produknya, namun model yang bermain di segmen C ini masih dibekukan.

Menurut Kerssemakers, tujuan utama dari Volvo adalah mengganti sejumlah model mainstream dan terus berusaha mencapai target penjualan 800.000 unit per tahun hingga 2020. Tahun lalu, Volvo berhasil menjual 427.000 unit dan berimbas pada raihan laba pada semester pertama 2014.

“Tujuan pertama kami saat ini adalah memproduksi crossover kompak. Dan sekarang kami sedang menggarap platform baru CMA untuk kelurga 40-series,” katanya.

Setelah mulai memproduksi XC90 pada Januari tahun depan, perhatian akan dialihkan untuk mengganti model S80 yang sudah uzur, yang kemungkinan menggunakan nama S90, dan setelah itu baru menggarap V90 estate.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here