U2, Konsep Van Unik dari Toyota

RAJAMOBIL.COM, San Francisco – Toyota sepertinya ingin ikut berkiprah di segmen van kecil di pasar Eropa, dengan memperkenalkan kendaraan konsep blind vanbernama Urban Utility (U2).

Rencana dipertontonkan di ajang NYC World Maker Faire bulan ini, U2 Concept merupakan kendaraan gabungan antara mobil kompak dalam hal ukuran, dengan fungsionalitas sebagai pikap kompak serta kelegaan sebuah van kargo, plus desain dasbor ala SUV.

Hal itu tergambar dari tampak depan, terutama di bagian pilar B, yang lebih mirip kendaraan soft-roader dan bagian belakang layaknya mobil blind van untuk mengantar barang. Meski terlihat kecil, tapi U2 memiliki bentuk dan kabin yang lega demi mendapatkan ruang yang lapang untuk delivery barang.

Untuk memaksimalkan kemampuan memuat barang, pintu belakang U2 terbuka ke bawah untuk membentuk semacam geladak untuk memudahkan menaikkan atau menurunkan barang. Sementara atapnya bisa dibuka untuk memberikan ruang bagi barang yang tinggi. Asyiknya lagi, tempat duduk penumpang bisa dilepas, dan ini juga memberikan ruang yang luas untuk menempatkan barang.

Seperti dilaporkan Themotorreport, lantai U2 rendah dan rata untuk memudahkan bongkar muat barang, dan masih banyak lagi keunikan yang ditawarkan konsep van Toyota ini.

Dasbor juga dilengkapi tablet, yang juga berfungsi sebagai infotainment display, selain juga meja terintegrasi serta konsul tengah melayang yang bentuknya mirip sepeda.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here