Toyota Tetap Tidak Tertarik Hadirkan Mobil Otonom

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota menyatakan tidak tertarik menghadirkan mobil otonom. Hal ini karena Toyoa menganggap bahwa manusia masih memegang kendali di jalan, bukan sistem komputer.

Leftlanenews melansir, visi tersebut dipegang Toyota sejak lama. Produsen mobil asal Jepang tersebut memegang prinsip bahwa manusia melakukan sesuatu lebih baik ketimbang apapun.

“Manusia memiliki visual, keuntungan pendengaran, semua masukan yang berbeda membuat penilaian terbarik bergerak maju,” jelas Kristen Tabar, wakil presiden Toyota Technical Center dalam seminar keselamatan berlalu lintas di Detroit, Amerika Serikat akhir pekan lalu.

Toyota percaya, meskipun mobil tersebut dikatakan mobil canggih dan dapat berjalan sendiri, namun andil manusia tetap akan digunakan. Sebab, ada kala di mana sistem yang dirancang tidak berfungsi dan membutuhkan bantuan dari manusia.

Sementara itu, Wakil kepala kemanan Toyota, Seigo Kuzumaki menyatakan, “Aku memikirkan kendaraan dan supir merupakan sebuah tim. Keduanya bertujuan untuk pergi bersama dengan aman. Karena rekan, keduanya saling belajar.”

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here