Venucia e30, Wujud Lain dari Nissan Leaf

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Nissan Leaf adalah model kendaraan listrik andalan bagi Nissan di pasar global, dengan penjualan yang cukup lumayan. Tapi untuk pasar China, Nissan punya model berbeda.

Di pasar Negeri Tirai Bambu, Nissan mengandalkan Venucia e30 dan dikembangkan bersama pabrikan lokal, Dongfeng. Tapi sebenarnya model ini bukan sama sekali baru, melainkan hanya dilakukan perubahan pada bagian bumper depan dan tempat pengisian baterai.

Secara umum, tak ada perbedaan lain antara Leaf dengan Venucia e30. Bagaimana dengan dapur pacunya? Meski belum ada penjelasan resmi, tapi kemungkinan baterainya tetap lithium-ion dan motor listriknya mampu membangkitkan tenaga 107 horsepower dan torsi 253 Nm (187 lb-ft).

Untuk detail dari Venucia e30, seperti dilansir Autoevolution, ada dua opsi pengisian baterai, yaitu sistem standar dan juga  quick-charge, yang dapat membuat mobil melaju hingga jarak 60 kilometer dalam pengisian selama 5 menit.

Di China, Dongfeng akan memasarkan Venucia e30 di sembilan kota, yaitu Shanghai, Beijing, Guangzhou, Dalian, Shenzhen, Wuhan, Tianjin, Zhengzhou dan Hangzhou.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here