Tesla Menangi Gugatan Hukum di Massachusetts

RAJAMOBIL.COM, Massachusetts – Tesla Motors Inc. memenangi kasus gugatan di pengadilan Massachusetts terkait dengan penjualan langsung produsen mobil listrik pimpinan Elon Musk itu.

Vonis yang dijatuhkan Massachusetts Supreme Judicial Court itu dilakukan setelah dua tahun gugatan diajukan oleh Massachusetts State Automobile Dealers Association kepada Tesla. Asosiasi diler itu menyebut bahwa metode penjualan langsung (direct sales) yang dilakukan Tesla telah merugikan diler independen dan itu dinilai melanggar undang-undang.

Pengadilan menyatakan undang-undang yang berlaku hanya mencegah persaingan di antara diler independen dengan toko atau gerai milik perusahaan dari pabrikan yang sama. Dan karena Tesla tak memiliki diler independen, maka mereka diizinkan untuk melanjutkan metode direct sales.

Keputusan ini dinilai penting dan dapat mempengaruhi hasil sidang di kawasan lain yang juga melibatkan Tesla. Untuk diketahui, Tesla juga sedang menghadapi gugatan serupa di New Jersey. Awal Tahun ini, seperti dilansir The Wall Street Journal, New Jersey Motor Vehicle Commission menggugat izin yang dikantongi Tesla untuk dua gerainya, karena dinilai tidak memenuhi undang-undang.

Sementara di Georgia, showroom milik Tesla dibatasi penjualannya hanya sebanyak 150 unit setahun.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here