Mitsubishi Bakal Produksi Small MPV di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mitsubishi Motor Corporation (MMC), resmi mengumumkan rencana mengenai pembangunan pabrik barunya di Indonesia, yang akan direalisasi pada semester pertama tahun 2017.

Pabrik baru yang terletak di kawasan GIIC, Deltamas, Bekasi Jawa Barat ini nantinya akan memproduksi kendaraan mobil Mitsubishi, seperti L300, T120ss, dan varian terbaru khusus di segmen small MPV (multi purpose vehicle).

“Pabrik ini akan memproduksi varian terbaru dari Mitsubishi di segmen small MPV,” kata Osamu Masuko, Chairman & CEO MMC, dalam sambutannya di kantor pusat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) di Jakarta, Selasa (16/9).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya masih belum bisa mengungkapkan nama dari model mobil yang akan dibuat di pabrik barunya di Indonesia.

“Kami belum bisa menyebutkan nama dari model mobil tersebut, namun yang jelas mobil ini dirancang dan diperuntukan khusus untuk pangsa pasar di ASEAN terutama di Indonesia,” ucap Osamu Matsuko.

MMC juga menyatakan bahwa mobil terbarunya tersebut akan diproduksi sebanyak 80 ribu unit per tahun dengan rincian sebanyak 60 ribu unit untuk pasar di Indonesia, dan 20 ribu unit untuk diekspor ke negara ASEAN, seperti Thailand, Vietnam, Filipina.

Sebelumnya, Mitsubishi telah memiliki pabrik perakitan berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur, yang merakit model mobil seperti L 300, Colt diesel, T120ss, dan Outlander Sport.

Penasaran seperti apa sosok mobilnya tersebut?

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here